Kamis, 24 Oktober 2013

Workshop Wirausha Mandiri "Yang Muda yang Menguncang Dunia"


Luar Biasa. itu kata yang aku ucapkan ketika aku berada di salah satu hotel mewah di Jogja yaitu hotel Royal Ambarukmo. Bagiku masuk di hotel tersebut membuat aku bisa mencoret salah satu keinginanku di daftar keinginanku. Yang asal mula nya hanya angan-angan dan hanya bisa lewat di jalan depan hotel tersebut atau hanya sekedar melihat hotel itu ketika aku berada di plaza Ambarukmo .



Namun aku pergi di tempat tersebut bukan untuk sekedar bermain menikmati suasana hotel yang luar biasa. Melainkan aku disana mengikuti seminar atau workshop wirausaha muda mandiri yang di adakan oleh bank Mandiri. Dengan mengunakan tema "Yang Muda yang Mengguncang Dunia" membuatku sangat tertarik untuk mengikuti acara tersebut. Walau pada awalnya saya tidak mendapatkan tiket untuk mengikuti acara tersebut tapi beruntungnya aku di suruh temanku Radin untuk mengantikannya. Sebuah kesempatan yang tak akan ku sia-siakan begitu saja.

Pada pagi harinya aku harus berangkat pagi sekali dari Klaten ke kontrakan Jogja yang berada di daerah Godean untuk mengambil Jas Almamater kebanggaanku. Kemudian aku berangkat ke kampus Fisipol UGM untuk bertemu dengan teman-temanku untuk berangkat ke Royal Ambarukmo.

Setibanya di Royal Ambarukmo yang saya lakukan pertama kali ialah bersyukur atas kesempatan yang di berikan oleh Allah karena telah mengijinkanku untuk pergi ke tempat yang luar biasa bagiku. Di awal sebelum masuk di Seminar aku dan teman-teman dari Ilmu Komunikasi UGM angkatan 2013 yaitu Zaenal dan Fiqi menikmati Coffe Break yang di sediakan di dekat ballroom Royal Ambarukmo. Menikmati secangkir kopi hangat yang di sajikan dengan creamer dan kue tradisional di hotel mewah membuat pagi ini sangatlah istimewa.

Akhirnya Workshop Wirausha Mandiri yang di adakan oleh Bank Mandiri yabg bertema kan "Yang Muda yang Menguncang Dunia" pun di mulai. Berawal dari alunan nada dari sebuah grup musik acappela asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2001 yaitu Penta Boyz membuat alunan semangat hari ini terasa luar biasa. Setelah  
Penta Boyz menyambut dengan musik yang istimewa kemudian hadirlah MC yang luar biasa pula yaitu Miss Indonesia tahun 2007 Kamidia Radisti. waw.. ini adalah moment yang luar biasa bisa bertatap muka dengan salah satu pemenang Miss Indonesia.

Rangkaian acara pun di laksanakan mulai dari penyambutan dari bupati kabupaten Sleman saat ini yaitu bapak Drs. H. Sri Purnomo, MSi. kemudian di lanjutkan dengan Kuliah terbuka salah satu petinggi bank mandiri yang menjabat sebagai Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon LP Napitupulu. Beliau memberikan materi bagiamana cara menjadi pengusaha muda yang baik. bukan hanya kuliah terbuka yang di berikan oleh beliau , melaikan juga tabungan dari bank Mandiri sebesar 1 Juta rupiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan beliau.

Setalah kuliah terbuka dari bapak Nixon LP Napitupulu selama kurang lebih setengah jam. Kemudian di lanjutkan Ice Breaking dengan menari ala Ceasar dengan di iringi lagu "Bukak Sitik Jos!" membuat peserta workshop ini sangat terhibur.

Menginjak ke acara selanjutnya yaitu Talkshow yang bernarasumberkan salah satu  pengusaha muda sukses yaitu pemilik dari PT Petakumpet Creative Network yaitu bapak M. Arief Budiman dan pendiri HelloFest serta Kementrian Desain Indonesia yaitu Wahyu Aditya. keduanya sangat lah orang-orang yang luar biasa menurutku dan aku akan melampui mereka kelak. amin...

Banyak hal yang sangat berguna untukku ketika talkshow tersebut. banyak kata-kata yang menurutku luar biasa. Di antaranya ialah :

  1. Putus asa ? Boleh ! tapi teruslah bekerja dalam keputusasaan.
  2. NOL adalah fondasi untuk mengubah dunia.
  3. Datangkanlah neraka di dunia kerjamu.
  4. Masalah = Peluang
  5. Jumlah Rejeki itu sama , tapi berbeda tempat
  6. Mengerjakan kerjaan di awal itu lebih baik dari pada di akhir
  7. Fokuslah pada yang kita punya , bukan fokus pada yang tidak kita punya
  8. Kenikmatan jangka panjang jauh lebih baik daripada kenikmatan jangka pendek
  9. Do what you love , love what you do
  10. Lahir telanjang, mati telanjang. jadi jangan takut untuk kehilangan.
  11. Lebih baik memaksa diri untuk berbuat baik daripada terpaksa untuk berbuat tidak baik.
Itulah kata-kata yang menurut saya ialah kata-kata yang luar biasa dan patut untuk di jadikan prinsip hidup. 

Setelah acara talkshow selesai di adakan pengundian doorprize 7 Oppo Smartphone dan 2 Laptop Lenovo bagi yang beruntung. setalah pembagian doorprize selsai di tutup dengan penampilan Penta Boyz yang menyanyikan lagu andalah mereka yaitu "sayang bilang sayang" dan lagu tradisional dari Jogja yaitu "Gethuk" yang di sajikan dangan gaya Penta Boyz.

Akhirnya setelah semua acara workshop selesai, peserta workshoop keluar di halaman ballroom Royal Ambarukmo untuk menikmati makanan yang telah tersaji. mulai dari makanan ringan seperti salad dan cake atau makanan berat seperti ayam manis yang mempunyai rasa yang lezat. tidak lupa sebelum meninggalkan tempat seminar aku mengambil Sertifikat tanda mengikuti workshop dan mengambil Flashdisk yang di persembahkan oleh Bank Mandiri.

Bagiku hari ini adalah hari yang luar biasa. terima kasih tuhan telah menjadikan hariku luar biasa seperti hari ini. semoga esok hari lebih luar biasa daripada hari ini dan seterusnya. aminnnn.....


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.