Selasa, 16 September 2014

Ayah : Andaikan Kau Datang Kemari



Ayah, berapa tahun kita tak berjumpa ? Sejak saat itu. 2 Januari 2008. 2 hari setelah kita merayakan pesta pergantian tahun baru bersama-sama. ingat malam itu, kita buat sang nyonya besar marah-marah gara-gara ulah kita membakar tikar dengan pantat teplon karena membuat popcorn. yah.. kejadian itu masih teringat jelas dalam pikiranku. Setidaknya itulah ingatan terakhirku saat akhir-akhir bersamamu dulu.

Ayah, sudah lebih dari 6 tahun kita tak jumpa, hari demi hari ku lalui bersamamu, rasanya memang hampa. kehilangan satu sosok yang bagiku sangat..... segalanya untukku. namun semuanya telah terjadi. jika ini kehendak dariNya maka ku terima dengan lapang dada walau sangat berat.

Ibu juga sangat luar biasa sekali yah. dia membuat ku, Bagas, dan Alldhy menjadi anak yang sangat luar biasa. buktinya sekarang aku bisa melebihimu dalam bidang akademik, aku sekarang adalah mahasiswa di UGM yah, sama seperti om Sus, aku mahasiswa di Ilmu Komunikasi UGM. Kemudian Bagas dan Alldhy sekarang sudah semakin besar, Bagas dengan ketampanannya yang mungkin bisa dikatakan mirip dengan Al Ghazali, kemudian Alldhy yang sangat pintar. Bahkan IQ Alldhy saja udah melebihiku sekarang, dia bisa mencapai IQ 131 dalam usia 12 tahun yah. hebat bukan ?

Aku juga berusaha untuk mejadi kakak yang baik untuk mereka berdua. aku akan melakukan apapun demi mereka yah. setiap malam aku juga sempat untuk mencium kening mereka dan melihat mereka tertidur pulas. melihat mereka tumbuh dewasa dan menjadi orang hebat itulah kebahagian yang paling membahagiakanku. aku buktikan bahwa aku bisa menjadi kakak yang baik untuk mereka. dan kelak ketika kita bertemu lagi, aku akan bilang "yah, Bagas dan Alldhy lebih sukses daripada kita".

Untuk ibu, sosok yang sangat luar biasa bagiku. kau tak pernah salah memilihnya menjadikan pendampingmu yah. dia sosok wanita yang sangat hebat bagiku. walau aku sendiri belum bisa membagiakannya sepenuhnya. 6 hari yang lalu adalah ultah ibu yang ke 48 yah. dari jogja aku berusaha pulang ditengah kesibukanku untuk memberinya sepotong kue untuk membuat kejutan untuknya.

Aku juga memiliki impian yang mungkin sederhana yah, aku ingin mengajak jalan-jalan ibu, bagas, dan alldhy ketempat-tempat indah, menginap di villa, jajan sop buntut, atau mengajak mereka ke mall . sama seperti keluarga-kelurga lainnya. mereka juga takkan pernah ku biarkan memikirkan sepeserpun tentang biaya karena aku yang akan menraktir mereka semua. sama seperti yang kau lakukan dulu ke kita. aku ingin kembali melakukannya untuk mereka dan untukmu yah. impian sederhana yang ingin segera ku wujudkan.

Untuk Alldhy, adik yang paling aku perhatikan lebih dari Bagas. karena dia telah kehilanganmu sejak ia masih kelas 1 SD. usia yang cukup dini untuk mengingatmu yah. aku sangat takut ketika ia kehilangan ingatan tentangmu. tapi kan ku pastikan hal itu takkan terjadi. dialah adik yang paling aku perjuangkan dan sangat aku sayangi melebihi orang siapapun. dialah sumber dari kebahagiaku du dinia atau di akhirat kelak. dia lah adik yang bagiku segalanya.. aku akan menenuntunya untuk menjadi orang hebat.



Ayah, aku sangat merindukanmu.

ada beberapa hal yang selalu aku lakukan ketika aku sangat merindukanmu yah. Yang pastinya aku akan berkunjung ke makammu. kedua ialah aku akan pergi ke Jakarta jika ada waktu untuk menemui om Sus, ya karena ketika aku bersama om Sus aku seperti bersamamu yah. aku merasa aku berada disampingmu lagi walau dengan diri yang lain. Dan hal yang terkecil yang ku melihat foto-fotomu atau melihat vidiomu menyanyi "andaikan kau datang kemari".

Hanya itulah vidio yang ku punya untuk tetap mengingatmu dalam memoriku. lagu yang bisa merepresentasikan kerinduanku padamu, dan ku harap kau juga merindukanku disini.


terlalu indah dilupakan
terlalu sedih dikenangkan
setelah aku jauh berjalan
dan tak ku tinggalkan
betapa hatiku bersedih
mengenang kasih dan sayangmu
setulus pesanmu
kepadaku
engkau kan menunggu
andaikan kau
datang kembali...
jawaban apa yang
kan kuberi...
adakah jalan yang kau temui
untuk kita kembali lagi
bersinarlah bulan purnama
seindah serta tulus cintanya
bersinarlah terus sampai nanti
lagu ini kuakhiri

aku selalu ingin memutar kembali waktu yang berjalan dan kita kan kembali bersama untuk selamanya. aku akan selalu medoakanmu yah. aku akan memberikan yang terbaik untukmu. aku akan melebihimu. aku akan menjadi sosok penganti darimu. aku akan menjadi kakak yang baik. aku akan berusaha menghadirkan sosokmu mengunakan ragaku di keluarga kita.

Ayah. You're..........................................

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.