Minggu, 07 September 2014

Tao Ka Noi : Its Me



Ingat film Tao Ka Noi ? yah, film yang berasal dari negara Thailand yang dimana ia mencoba untuk menjadi pengusaha demi membayar hutang orang tuanya. Film ini merupakan film dari kisah nyata pemilik darii perusahaan snack rumput laut terbesar di dunia. Coba kalian cari di Indomaret terdekat deh.  Pasti ada tuh snack yang bernama Tao Ka Noi. Bahkan Omset yang dimiliki oleh Litipat mencapai setengah trilliun pada tahun 2013 lalu.

Film ini banyak sekali mengisnpirasi anak muda, termasuk aku sendiri. aku sendiri akan menjadi bagian dari anak muda yang sukses sebelum teman-temanku sukses sendiri. mulai berjalan dalam jalan kesuksesan di usia muda. That’s my way.

Terinspirasi oleh film tersebut aku jadi ingin membuat suatu usaha. Banyak sekali ide usaha yang telah aku dapatkan. Namun belum teralisasi kan. Mungkin karena perasaan males ini masih ada dalam pikiranku. Tapi percayalah, akan ku kalahkan rasa males tersebut. I wanna fight my self and I will win.

Jika bertanya kenapa aku ingin mewujudkan hal tersebut, alasannya sederhana. Sama seperti Litipat,  Aku ingin membahagiakan keluargaku, terutama ibuku dan kedua adikku. Merekalah inspirasi terbesar dalam hidupku. Aku akan membahagiakan mereka melalui usahaku kali ini. aku ingin melihat kebahagiaan mereka setelah ayahku telah tiada. Setidaknya sejak sekarang aku mulai belajar menjadi kakak sekaligus ayah yang baik untuk kedua adikku. Memang bukanlah hal yang mudah. Namun ini menjadi tantangan tersenditri untukku.

Salah satu impian terbesarku sebenarnya sangatlah sederhana. Aku ingin mengajak kedua adikku dan ibuku pergi bertamasya bersama menaiki mobil yang kubeli tanpa harus kwatir masalah uang. Sederhana bukan ? yah, mungkin bagi beberapa orang itu hal yang biasa yang mungkin bisa dilakukan setiap minggunya. Namun hal tersebut bagiku sangatlah langka untuk terjadi. Namun satu hal yang kuyakini adalah aku akan mewujudkannya.

Aku akan mewujudkan impian-impianku tersebut termasuk aku akan menjadi salah satu pengusaha yang lebih sukses daripada Litipad pemilik Tao Ka Noi. Because I’m next tao ka noi.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.