Sabtu, 06 September 2014

I Think : Investment & Assets

Baik kali ini aku akan memberi tahu pembaca tulisan ini yang mungkin adalah teman-temanku sendiri. I want to tell you about my investment and assets. sebelumnya ijinkanlah aku memberi tau kalian aku adalah seorang anak yang masih berumur 19 tahun, setidaknya 3 bulan sebelum aku berumur 20 tahun ketika tulisan ini ditulis. hehe..

Bagi beberapa orang mungkin akan mengatakan jika investasi dan aset merupakan suatu hal yang bisa dikatakan harus dimulai dengan modal besar. Namun bagi beberapa orang juga tau bahwa kedua hal tersebut bisa dimiliki tanpa harus memiliki modal besar. yah.. aku memilih untuk masuk yang kedua.

Di usia yang tergolong masih muda ini aku mulai belajar untuk berinvestasi dan memiliki beberapa aset. Tentunya bagiku dengan umur 19 tahun aku rasa aku terlambat untuk melakukannya. Mengingat bahwa perkembangan ekonoomi pada saat ini sangatlah cepat. Apalagi bagi orang yang memulainya dari nol seperti aku ini akan sulit bersaing dengan anak-anak yang seusiaku namun telah di cover oleh orang tuanya yang kaya. Namun satu hal yang ku yakini, "I'm never late to do something".

Aku bukanlah orang yang mudah terima kekalahan dan melihat orang lain lebih baik daripada aku. Bukannya aku angkuh, namun jika aku tak memiliki sifat tersebut maka aku akan sulit untuk memicu semangat dalam diriku.

Kembali lagi ke topik utama, aku ingin berbagi kepada pembaca artikel ini mengenai investasi dan aset. Pada saat ini aku berupaya untuk mencari informasi mengenai investasi dan aset yang bisa didapatkan oleh anak muda yang memiliki status ekonomi rata-rata.

Cukup sulit memang bahwa mindset orang kebanyakan mengerti tentang dua hal tersebut merupakan hal yang harus memiliki modal besar. Namun aku harus bisa mendobrak mindset tersebut. Hampir satu kali dalam satu minggu aku selalu ke toko buku Gramedia untuk mencari informasi mengenai investasi dan aset. kebanyakan buku yang dijual mengenai hal tersebut memang informasi investasi & aset dengan modal besar. namun tak dipungkiri juga ada buku yang membantu kita untuk berinvestasi dan memiliki aset dengan harga rendah.

Yah, aku takkan banyak menjelaskan kepada pembaca mengenai isi dari buku yang ku temukan di Gramedia. yang aku ingin katakan bahwa ternyata banyak investasi & aset yang banyak sekali bisa didapakan hanya dengan modal sedikit. Bahkan ada beberapa aset yang bisa didapatkan tanpa harus membayar.

Saat ini aku sedang berusaha untuk mendapatkan kedua hal tersebut dalam waktu dekat. Namun ternyata aku telah memilikinya bahkan sejak saat aku berusia 17 tahun. Sebelum aku memberikan info mengenai aset dan investasi yang aku miliki aku ingin memberi tau kalian bahwa kedua hal tersebut bersifat material atau terlihat.

Sejak aku berusia 17 tahun ternyata aku memiliki aset yang sangatlah mahal jika aku bisa membesarkannya hingga kelak. Aset tersebut ialah blog. blog merupakan salah satu aset di dunia baru yang sungguh memiliki nilai tersendiri. Bisa dikatakan memiliki blog sama saja kita membeli tanah di dunia nyata. Namun bedanya aset ini harus rajin kita jaga dan kita pelihara agar terus berkembang dan berkembang.

Kemudian jika masalah investasi aku baru saja menemukan suatu bentuk investasi yang baru dan mungkin bisa dikatakan sangat menguntungkan dan penuh resiko. Yah.. aku ingin memberi tau kalian bahwa sekarang ini ada beberapa investasi yang sedang aku jalani. Investasi tersebut merupakan investasi jangka panjang. Jadi aku harus cukup bersabar untuk mendapatkan hasil dari investasi tersebut.

Yang aku ingin tekankan bahwa banyak sekali pemuda yang sangat haus tentang kebutuhan material pada saat ini. yah tentu, dijaman yang modern ini siapa yang tidak bisa tergiur dengan perkembangan teknologi, termasuk aku. Namun dengan adanya investasi & aset jangka panjang ini maka aku akan berlatih untuk bersabar menikmati hasil dan mengurangi rasa haus terhadap barang-barang mewah.

Jadi pada intinya adalah dalam usia 19 tahunku ini aku ingin banyak-banyak menanam investasi dan memiliki banyak aset. Supaya kelak ketika aku berkeluarga aku bisa memenuhi kebutuhan mereka sebaik mungkin.

Tergetku kedepannya, terhitung tahun dimana aku menulis artikel atau diary ini yaitu akhir tahun 2014. kelak pada tahun 2017 akhir aku ingin aset & invetasiku bernilai lebih dari 500 juta rupiah. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.