Rabu, 21 Januari 2015

Menulis Buku

Jadi aku pengen cerita soal impian ( yang pertama ) dan target ( yang kedua ). keduanya sama-sama aja sih, jadi mending jadiin satu.

lah kenapa aku jadiin dua -_-"

Jadi ( lagi ) karena aku berimpian saah satu karya tulisku itu masuk di rak buku Gramedia, aku pengen berusaha untuk menuliskan sebuah tulisanku untuk diterbitkan dalam sebuah buku. sebenarnya aku sadar bahwa tulisanku jelek dan kadang ( memang ) berantakan. contohnya sih di tulisan-tulisan ku sebelumnya di blog ini. ga jelas kan ? yah memang.

Cuma berangkat dari sebuah keyakinan bahwa "Orang goblok bisa menulis" jadi aku positif-positif saja untuk menulis buku. aku ingat ada tokoh dunia kalau ngak salah Robert Kiyosaki atau John C. Maxwell. kalau ngak salah sih Robert Kiyosaki. jadi dia ialah penulis ternama, bukunya best seller terus, tulisannya bagus banget, tapi dia mengaku bahwa dia tidak bisa menulis dan mengakui bahwa tulisannya dia jelek. namun nyatanya......

Nah mulailah aku untuk mencoba dan berusaha untuk menuliskan buku. lalu judul apa yang akan aku ambil ?

Aku sendiri mencoba berpikir mengenai judul apa yang aku pilih. bingung banget pas nentuin judul. banyak banget ide-ide yang muncul, tapi takutnya ide ini tak terwujudkan dan hanya menjadi wacana. akhirnya aku memilih untuk menentukan tema terlebih dahulu. Lalu apa tema yang akan ku ambil ?

Karena aku hoby membaca, jadi sering menemukan artikel yang menyatakan bahwa "berkutatlah dan kuatkanlah apa yang telah kamu miliki". Jadi aku berpikir untuk memilih tema yang memang aku tau dan aku memang ikut didalamnya. Lalu setelah itu beragam tema yang sesuai dengan bidangku banyak sekali yang muncul. Akhirnya.... aku bingung sendiri menentukan temanya apa. lah tema aja bingung apa lagi judul buku. Kamfr*et...

Iseng-iseng mencari inspirasi di Media sosial akhirnya aku menemukannya. media sosial & pengguna akan aku jadikan salah satu obyek utama dalam tulisanku. mengangkat kegelisahanku mengenai orang atau user yang menggunakan media sosial untuk di jadikan media GALAUNISASI & PENJILATAN MANUSIA ( Vicky ON ) maka aku mencoba untuk menjadikan topik ini menjadi tulisan.

Finally aku menemukan judul yang pas mengenai tema yang aku ambil ini. Judulnya adalah "wgvwbeuwbckwuegyckiygwewugvwbueh" Maaf tidak bisa dibaca dan memang tidak akan terbaca karena judulnya akan ku publish bersamaan dengan bukunya nanti. So nantikan saja peluncurannya.

Terakhir mohon doanya teman-teman semua untuk melancarkan proyek dan chek listku di tahun ini. Semoga buku ini bisa terbit di Gramedia-gramedia di Indonesia dan bermanfaat buat semua orang terutama pengguna media sosial. amin....... :)

Satu hal lagi. aku akan kasih GRATIS ketika buku ini jadi untuk 20 komentar di tulisan ini. aku JANJI setelah terbit bakal kasih ke kalian yang comment di bawah ini. sertakan aja nama kalian dan kontak yang bisa di hubungin di kolom ini. hehe..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.