Selasa, 20 Januari 2015

Kembali Nulis



Sejak kapan ceritanya dulu rajin ngeblog sekarang udah jarang ngeblog. Astaga.... Cuma ya harus dibiasain buat rajin nulis. Mengutip kata-katanya bang Raditya Dika “ Semua manusia tu punya ceritanya masing-masing, tergantung orangnya mau ngak nulis cerita mereka”. Dari kalimat itu, jadi belajar untuk biasain nulis.

Oya terkadang nulis itu menjadi doa. Hebatnya lagi tulisan yang kita tuliskan bisa saja jadi kenyataan entah kapan dan entah Allah mengehendakinya atau tidak. So.. berhati-hatilah dalam menulis. Ingat kalau manusia sejak lahir dijaga oleh malaikat yang senantiasa melihat apa yang kita lakukan yang didalamnya tentang apa yang kita tulis.

Selain itu menulis mungkin bisa meringkan kan beban yang ada dalam diri kita. jadi kalo lagi bingung atau stres tuliskan saja. Siapa tau itu bisa melepas keluh dan pikiran yang berat. Namun hal ini patut untuk diingat-ingat. Prinsipku ialah jangan pernah membeberkan alias share apa yang kita tulis apa bila itu hal yang sangat pribadi dan mengandung hal yang negatif di media online seperti blog atau media sosial. Terutama sih media sosial. Banyak orang yang ngeshare hal pribadinya atau memberikan hal yang negatif di media sosial. Ya itu memang hak mereka untuk melakukan hal itu. Namun menurutku, sebisa mungkin lah memberikan hal yang positif di media sosialku sehingga orang bisa nyaman dan merasakan manfaat ketika sedang mengunjungi alias stalking akun kita.
Ya mungkin itu aja yang bisa aku tulis.

Satu lagi. Pada saat aku nulis ini, salah satu pengusaha favoritku atau idolaku, Bob Sadino, telah meninggal dunia. Maka dari itu semoga om Bob diterima disisihnya dan semua amal baiknya diterima. Amin. Selamat tinggal om Bob. Jujur sempet nyesel karena belum sempat berjumpa dengan om Bob. Tapi ak ingin lebih baik dari  om Bob. You’re my inspiration and idols. Have a nice peace...

“Bosan kaya, Gagal Miskin” – Bob Sadino

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.