Minggu, 15 Maret 2015

Kepo CEO



Nah kali ini gw mau cerita mengenai apa itu "Kepo CEO". sebenernya ini kebiasaan baru gw sih akhir-akhir ini. demi mendukung cita-cita dan impian, kebiasaan baru nan unik pun muncul juga. tapi ini masih salah satunya sih.

Apa itu Kepo CEO ?

Kepo CEO sendiri merupakan salah satu kebiasaan sih kalau gw bilang. jadi kebiasaan ini tu kebiasaan kepoin para CEO-CEO terkemuka di Indonesia atau luar negeri. CEOnya juga dari berbagai bidang dan perusahaan yang berbeda-beda. jadi kita bisa tahu tuh seperti apa sih mereka tu sebenernya.

Cara Kepo CEO ? 

Hampir sama dengan Kepo bribikan atau Kepo mantan, Kepo CEO ini juga pada intinya ialah kepoin mereka melalui segela hal yang tertulis atau tidak tertulis melalui dunia maya. cara paling gampang banget ialah.... jadi STALKER broh ! tapi ini lebih terhormat dari pada lo kepoin mantan yang sudah bahagia bersamanya ( nah lo inget mantan kan ).

Ingat prinsip kalo lo stalking di akun media mantan baik Twitter, Facebook, Instagram, atau sebagainya, lo bakalan cari tuh informasi sampe scroll mozila lo kebawah banget dan jadi mencit. setiap tweet, status, dan fotonya bakal lo pentelengin ampe lo ngerti benang merahnya. Nah prinsip ini nih yang lo harus selalu lo praktekkan ke acara Kepo CEO. namun inget sekali lagi, jangan kepoin mantan, yang lo kepoin ialah CEO, atau bribikan lo juga boleh sih.

kalo cara gue untuk lakuin ini ialah follow akun twitter mereka atau facebook mereka. terus sering-sering kita visit tuh akun mereka. dari setiap status dan tweet mereka itu bakal kena banget ilmunya. gila, sumpeh deh lo bakal jarang nemuin ilmu-ilmu yang langsung ditulis dari para pemimpin yang hebat. apa lagi ketika mereka status atau ngetweet kalian langsung bisa membalasnya alias langsung ke direct ke CEOnya. gak kayak kalian baca buku, lo hanya bisa baca doang tuh buka tanpa lo bisa diskusi sama CEOnya langsung. nah kalo lewat media sosial kan tu kesempatan kebuka lebar kan ? tapi ya emang susah sih bikin komentar atau retweet kita dibalas oleh CEO. yah hampir kaya lo mention atau komen di media sosialnya artis.

Tapi jangan pesimis dulu, dalam dunia modern ini, ngak semua CEO tu pake media sosial terbaru kek path, twitter, instagram, dll. mereka masih banyak kok yang pake Facebook. menurut gue media sosial yang paling memungkinkan lo buat interaksi ama mereka tu ialah Facebook.  karena kita bisa langsung tu kirim personal message atau pesan ke mereka. kesempatan buat dibalas dan berdikusi akan lebih mudah.  jadi saran gue, rajin-rajin tu cari akun asli para CEO di Facebook.

Takut kalo kaga di konfrim ? kaga usah takut, mereka masih banyak kok yang menerima permintaan pertemanan kalian dengan ikhlas. asalnya lo kagak pake nama alay dan foto yang nyleneh. Selain itu, yang lebih gue lihat lagi itu menurut gue ialah intensitas mereka buat update akun Facebook mereka lebih sering ketimbang twitter dan sebagainya. makanya Facebook itu paling kece coy kalo lo pengen Kepo CEO.

Riset kecil-kecilan gue menemukan bahwa orang tua lebih cenderung pake Facebook daripada Twitter. beda ama anak muda jaman sekarang, Twitter lebih digunakan daripada Facebook. mungkin karena anak muda sadar ya kalo aib alay mereka tersimpan rapi di Facebook. So gue saranin lo aktifin tuh Facebook kalian lagi dan buat Facebook kalian tu patut untuk dijelajahi. jangan sampe ada gelandanggan tidur di halaman Facebook kalian karena jarang lo update dan buka.

Oya tambahan. kalo lo beruntung, lo bakal bisa menemukan blog pribadi mereka. ya gue nemu sih beberpa. jujur tampilan blog mereka masih sangat sederhana dan simpel. bahkan tampilan blog amatir broh. tapi jangan salah... gile bener tulisan mereka. keren amat dah. tips-tips, kebiasaan, ilmu mereka juga sering dishare juga di blog mereka. itu jauh lebih bermanfaat bro. gue nyebutnya THE GOLDEN TREASURE. karena emang seperti lo nemuin harta karun emas banyak banget dan lo tinggal ambil tanpa lo keluarin duit.

Siapa target Kepo CEO ?

Kalo lo tanya siapa nih target Kepo CEO kalian, nah lo bisa search di pencarian Facebook dengan mengetik nama-nama CEO. untuk nama CEO lo bisa tanya aja tu ama mbah Google.

Saran gue ialah CEO yang paling sering berbagi dan menulis di tulisan Facebook dan Twitter atau blog ialah bapak Handry Satriago. Belaiu ialah CEO dari GE atau General Electronic, salah satu perusahaan raksasa dunia yang bergerak di bidang energi. silahkan saja add account Facebooknya dan follow akun twitternya. oya beliau juga sering kali membuat cooltweet di Tweitternya. keren dah pokoknya. monggo di follow..

"akunnya apa kakak ?"

Tanya aja mbah google :p . soalnya kalo lo tanya mbah Google gak cuma akun FB ama Twitternya doang. tapi informasi mengenai beliau juga bakal lo dapet. hehehe.

--------

So itu aja sih kebiasaan baru gue. semoga bermanfaat ya.. matursuwun :)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.