Kamis, 09 April 2015

Batavia Story



Masyur, sebuah kata yang jika diartikan pada saat ini ialah mapan. Sebenarnya tu bahasa aku baru tau ketika lihat film Kapal Van Der Wijck. Sebuah film yang diangkat dari hikayat milik sang legenda Boya Hamka dan diproduksi oleh Ram Soraya. Jujur aku sangat mengagumi film ini, mulai dari ceritanya, pemerannya, sinematografinya, dan semua yang ada dalam film ini.

Namun aku lebih suka terhadap jalan ceritanya. Bagaimana ketika sepasang sahabat berkelana menuju kota besar yang bernama yang bernama Batavia yang sekarang menjadi ibukota Jakarta. Mereka dalam perjalanan itu berharap akan perbaikan nasib mereka dikota itu. Hingga akhirnya nasib mereka memang berubah ketika berada dikota itu.

Jadi aku bukan ingin bercerita atau mereview mengenai film ini, melainkan dari film ini aku terinspirasi untuk membuat cerita yang bernama Batavia Story. Mengapa Batavia Story ? Batavia merupakan sebutan kota Jakarta pada masa masih penjajahan dulu. Entah mengapa nama kota itu begitu menarik bagiku. Jadi kisah yang akan ku tulis ialah kisah mengenai sebuah perjalanan seorang sahabat dikota Jakarta. 

Lalu seperti apa ceritanya ? sabarlah.. baru aja mau mulai.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.