Jumat, 22 Mei 2015

Curriculum Vitae yang baik






Curriculum Vitae gue yang versi ciamik ( keren ) udah jadi coy.

Setelah lama wacana karena belum menemukan desain yang pas, akhirnya kerena kemarin kepepet buat seleksi mapres kelar juga akhirnya. sungguh seneng banget sih bisa lihat desain gue yang ciamik dimata gue sendiri, walau entah menurut orang lain kayak gimana nilainya.

cuma gue mau cerita sedikit mengenai desain kali ini. disain yang gue upload di post ini sebenernya cuma covernya doang, karena isinya juga kaga bakal gue upload kerana informasi diri itu berbahaya jika sampai jatuh ditangan orang lain. karena dari informasi itu, kelemahan lu bakalan mudah buat diketahui ma orang lain. so you must be carefull when you share your personal information especially on social media.


Desain yang gue pakai sebenernya lebih sederhana namun eye catching. gue ngak pengen banyak begitu garis yang mengkiasi karena gue pikir gue tu jual nilai CV gue dan bukannya jual desain. entar malah yang baca kaga lihatin informasi gue lagi.

Sebenrnya penting kaga sih CV didesain keren tu ?

kalau buat gue pribadi sebenernya desain CV itu kaga usah harus keren-keren atau di desain. yang penting menurut gue itu rapi dan nilai yang mau disampaikan itu tersampaikan. desain CV seperti ini sebenernya lebih berfungsi buat daftar di suatu perusahaan atau organisasi yang bergerak di bidang kreatif. karena dengan desain yang baik dan kreatif, maka lu bakal dinilai kreatif dan memang layak buat masuk di bidang kreatif.

Cuma kalau buat daftar kerjaan atau organsisasi yang formal, desain cv itu kaga usah pakai desain kreatif. gue lebih nyaranin lu buat desain yang formal aja namun bisa eye catching juga. bagi gue, desain CV itu memang harus disusaikan dengan tujuan kita. gak cuma desain juga btw, tapi informasi dalam CV lu juga harus disusaikan juga ama target lu. jangan semua informasi lu cantumin, itu justru bikin bingung kalau lu masukin ke suatu perusahaan juga. alih-alih, lu bakal di tanyain yang aneh-aneh sama yang wawancara lu karena informasi yang berjibun di CV lu.


Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.